Siapa tidak kenal dengan pembalap yang satu ini, berasal dari tanah Spanyol dan memiliki sebutan sebagai Baby Alien ya benar Sekali Marc Marquez. Pada tahun ini dirinya akan kembali bersaing, namun kali ini dirinya akan berupaya menjadi juara bertahan. Namun disisi lain dirinya juga siap untuk membuat berita Marc Marquez akan melepas jabatan sebagai raja jatuh.

Pembalap yang satu ini memang terkenal memiliki gaya membalap yang sangat agresif. Bahkan masih ingat insiden antara dirinya dengan Valentino Rossi yang pada akhirnya membuat sang legenda terjatuh.

Hingga pada akhrinya dirinya juga pernah namu bahkan membuat kerugian sendiri karena dirinya yang mengalami crash saat balapan.

Kali ini akan coba membahas tentang kabar Marc Marquez jelang musim MotoGP 2019.

Tahun 2018 Marquez Jatuh Sebanyak 23 Kali – Berita Marc Marquez

Berita Marc Marquez Enggan Sandang Raja Jatuh 1

Meski pada musim lalu dirinya sukses kembali menyabet gelar MotoGP, namun disisi lain sang semut merah ini juga mendapat gelar lain. Yaitu sebagai pembalap yang sering mengalami kecelakaan.

Terhitung selama musim lalu dirinya harus mengalami 23 insiden, yang diantaranya dari sesi latihan, kualifikasi hingga balapan.

Catatan ini sebenarnya sedikit lebih baik, karena pada tahun 2017 dirinya bahkan mencatatkan 27 kali kecelakaan. Hanya saja dirinya sedikit lebih baik dari Sam Lowes yang mencatat 31 kecelakaan.

Dirinya mengatakan bahwa dimusim ini dirinya enggan kembali gelar tersebut.

“Saya enggan menjadi rider dengan catatan terjatuh paling banyak dalam satu musim. Setiap pembalap memang harus mengambil resiko, bahkan disetiap tikungan pasti ada peluang untuk jatuh terutama di tikungan lambat. Dan itu yang akan saya perbaiki dimusim depan.” Ujar Marquez.

Bahkan terhitung selama berkarir di MotoGP tercatat pembalap dengan nomor 93 ini sudah mengumpulkan sebanyak 106 kecelakaan.

Namun dari catatan tersebut uniknya hanya 17 kali terjadi kecelakaan saat balapan berlangsung. Hal tersebut dinyatakan memang karena gaya balapnya itu sendiri.

Marquez mengatakan bahwa itu yang menjadi pembeda antara dirinya dengan pembalap lain. Dirinya memang selalu senang mengambil cukup banyak resiko, hingga pada akhirnya cukup mengancam keselamatan dirinya.

Bahkan dirinya juga mengatakan bahwa semua resiko tersebut hanya semata ingin mengejar gelar bergengsi di akhir musim nantinya.

Siap Pertahankan Gelar – Berita Marc Marquez

Berita Marc Marquez Enggan Sandang Raja Jatuh 2

Nantinya musim baru akan segera digelar dalam hitungan beberapa waktu lagi, dan Marquez juga sudah menyatakan akan siap mempertahankan gelarnya nanti.

Disisi lain dirinya juga sudah siap menghadapi para rival yang akan dihadapi saat balap. Sosok pembalap berusia 26 tahun ini dimusim depan akan mendapatkan cukup banyak masalah.

Hal tersebut diprediksikan setelah beberapa nama seperti Jorge Lorenzo dan Danilo Petrucci mendapatkan tim yang lebih kuat.

Benar sekali karena Lorenzo yang dimusim lalu sempat mengalami pasang surut performa bersama Ducati kini menjadi rekan satu tim di Repsol Honda.

Sementara dan fenomenal, Danilo Petrucci yang mampu merebut hati fans meski hanya menggunakan motor satelit Ducati.

Dimusim depan dirinya resmi bergabung dengan Ducati utama bersama dengan mengisi posisi Jorge Lorenzo. Hal tersebut disamping para pesaing seperti Valentino Rossi, Maverick Vinales, Andrea Dovizioso dan juga sang pembuat kejutan Alex Rins.

“Ini akan menjadi tantangan baru bagi saja, Lorenzo adalah pembalap yang sangat cepat dan bertalenta. Kami harus tampil konsisten, begitu juga saya karena memang kemenangan menjadi target saya disetiap seri.”

Jadi menurut kalian apakah Marc Marquez mampu mempertahankan gelar MotoGP ke-6 dan mendapat gelar ke-4 beruntun.

Leave a comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *